Jumat, 30 November 2012

cara menyimpan susu segar ND dengan benar

pelanggan yth..
setelah beberapa kali melayani pemesanan susu, kami mendapati bahwa masih ada yg belum mengerti bahwa susu segar ini tanpa pengawet yang daya tahannya sangat singkat. maka kami coba untuk membagi tips ini agar dikemudian hari susu bisa tetap dinikmati dalam kondisi segarrr :)

1. apabila susu diterima hari itu, maksimal 7 jam harus segera dimasukkan ke dalam lemari es, ini untuk menjaga agar bakteri tidak berkembang.. hal ini bisa mengupayakan susu bisa bertahan sampai maksimal 5 hari

2. apabila susu masih akan dinikmati 1 atau 2 minggu kemudian, hendaknya susu dimasukkan kedalam freezer yang mana akan membuat susu tersebut menjadi beku. hal ini bisa mengupayakan susu bisa bertahan 1-2 bulan. kalo mau meminumnya, taru dulu di lemari es (pendingin) sampai mencair baru silahkan diminum.

3. ciri-ciri susu segar ND sudah tidak layak dikonsumsi adalah perubahan kekentalan susu. cek dulu kondisi susu apabila sudah mengalami penyimpanan selama lebih dari 1 minggu. tidak menutup kemungkinan ada kesalahan dalam penyimpanan atau saat ada pemadaman listrik yg membuat lemari es atau freezer kita tidak beroperasi.
 

saran kami:

1. hendaklah membeli susu secukupnya saja, contoh, misalkan konsumsi susu kita dalam 1 liter itu habis dalam 3-4 hari, maka sebaiknya maksimal pembelian cukup 2 botol saja. 1 diminum dan disimpan kembali, dan yang satunya disimpan kedalam freezer.

semoga tulisan ini dapat menjadi referensi agar terhindar dari kadaluarsa produk susu segar ND.

bagaimanapun, susu segar ini lebih enak ketimbang susu UHT cair lainnya.. rasanya tidak eneg dan masih banyak nutrisi alaminya.

pesan ataupun pertanyaan, silahkan hubungi:
telp/sms : 085646521518
pin bb    : 3154e8df

5 komentar: